Blog Dofollow here :
Home » , » Mengatasi permasalahan instalasi pada dapodikdas (2013)

Mengatasi permasalahan instalasi pada dapodikdas (2013)

Salam bapak-ibu guru operator, setelah sekian lama vakum tidak update blog sekolah karena masalah netbook pribadi saya mengalami kerusakan, akhirnya saya sempatkan juga memposting blog sekolah ini untuk membahas permasalahan Dapodik yang tak kunjung selesai, dimulai dari instalasi.
Singkat cerita sewaktu saya menginstal dapodik saya tidak bisa membuka aplikasi dapodik melalui browser, saya bertanya-tanya dalam hati kenapa tidak bisa dibuka?
contoh:

Ternyata permasalahannya ada pada komputer sekolah yang saya gunakan tidak ada software pendukung dapodik 2013 yaitu Adobe Reader
Setelah saya install adobe raeder barulah aplikasi Dapodikdas ini bisa saya gunakan.
Setelah mengalami pengalaman ini maka saya himbau bagi rekan-rekan operator yang mengalami hal serupa harap segera lengkapi kapasitas computer yang anda gunakan.

Beberapa yang diperlukan untuk keperluan computer yang akan digunakan untuk dapodikdas:
  1. Komputer yang sudah Pentium 4 (biar tidak terlalu lemot)
  2. Usahakan browser yang digunakan adalah Mozilla Firefox atau Google Chrome yang terbaru (silahkan di update browser anda kalau browser yang anda gunakan itu keluaran lama
  3. Pastikan computer anda sudah terinstal software Adobe Reader (software ini yang biasa digunakan untuk membuka file PDF)
  4. Cek setting Waktu Lokal di Komputer (meliputi Jam, tanggal/ bulan/ tahun/ zona waktu)
Jika semuanya sudah sesuai Insya Allah dalam menginstal Aplikasi Dapodikdas tidak lagi mengalami kendala.


Terkait:
1. Mengatasi permasalahan instalasi dapodikdas
2. Tidak Bisa Registrasi Dapodikdas / gagal melakukan registrasi
3. Cara Registrasi Dapodikdas / Cara Registrasi Operator di Dapodikdas
4. Cara mengisntal Patch Dapodikdas
5. Cara Un Instal Dapodikdas
6. Cara menambah siswa pindahan maupun siswa baru di Dapodikdas 2013
7. Cara memperbarui data Peserta didik yang keluar atau mutasi di Dapodikdas
8. Cara mengisi siswa tidak naik kelas di dapodikdas
9. Cara pengisian data PTK
10. Cara Memutasikan PTK / PTK keluar
11. Cara Backup dan Merestor Dapodikdas
12. Cara Mengembalikan PD keluar ke menu Peserta Didik
13. Cara Menambahkan Penjaga Sekolah ke dapodikdas
Share this article :

2 comments:

Unknown said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...

tangkyu infonya gan....

http://www.cara-jitu.com/

Post a Comment

 

Copyright © 2012. SD NEGERI DUKUH TENGAH 01 - All Rights Reserved
Pendiri blog Adhi Primana Kontak Facebook FB Adhi Primana
Penyedia Hosting Blogger