Blog Dofollow here :

Yakinkah anda berhasil sinkron?

Banyak pertanyaan
"apakah saya berhasil sinkron?", saya jawab tidak tahu

"kalau di aplikasi dapodik keterangannya berhasil sinkron tapi di progres pendataan http://118.98.166.59/ tidak ada riwayat sinkron apakah saya berhasil sinkron?", saya jawab tidak tahu

"kalau di aplikasi dapodikdas keterangannya berhasil sinkron tapi diriwayat aplikasi dapodikdasnya tidak ada dan diprogres pendataannya http://118.98.166.59/ ada apakah saya berhasil sinkron?", saya jawab tidak tahu

"kalau di dapodikdas keterangannya berhasil sinkron dan diriwayat pada aplikasi dapodikdasnya ada waktu selesai sinkronnya tapi di progres pendataannya http://118.98.166.59/ tidak ada riwayatnya apakah saya berhasil sinkron?", saya jawab tidak tahu.

Lalu bagaimana hasil sinkron yang benar?, 
saya bisa mengatakan anda berhasil sinkron jika:

1. Di aplikasi dapodikdas
- ada keterangan berhasil sinkron
- pada riwayat terdapat keterangan waktu mulai dan waktu selesai sinkron
contoh:

- Lihat gambar diatas yang dilingkari merah, setelah semua data keterangan dinyatakan masuk keserver lalu anda klik tombol reload maka hasilnya akan 0 (kosong) data yang mengalami perubahan.
Lihat contoh gambar dibawah

2. Di Progres pendataan
- ada keterangan waktu mulai dan waktu selesai pada pengecekan progres pendataan disini http://118.98.166.59/
contoh:

Jika di aplikasi dapodikdas dan di progres pendataannya ada semua (sesuai keterangan gambar 1 dan 2 diatas), saya baru bisa mengatakan dengan mantap dan tegas:
"Selamat anda sudah berhasil sinkron".

Bagaimana cara sinkron supaya berhasil?
1. pastikan koneksi internet anda stabil
2. pastikan komputer/laptop anda dalam kondisi sehat
3. pastikan uang anda cukup untuk membayar koneksi internet via warnet yang terkenal cepat
Share this article :

No comments:

Post a Comment

 

Copyright © 2012. SD NEGERI DUKUH TENGAH 01 - All Rights Reserved
Pendiri blog Adhi Primana Kontak Facebook FB Adhi Primana
Penyedia Hosting Blogger